Ini Dia 5 Pantai Antimainstream Di Yoygakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata YogyakartaYogyakarta memang begitu istimewa. Selain Malioboro, Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Tamansari, dan Parangtritis, masih banyak destinasi wisata yang mampu membuat kamu terpesona.

5 pantai yang jarang dikunjungi di yogyakarta, 5 pantai di yogyakarta, wisata pantai yogyakarta

Sudah pernah menjelajahi deretan pantai dengan pasir putihnya di Gunung Kidul, seperti Pulau Sundak, Krakal, Sawal maupun krukup? Atau sudahkah menikmati pemandangan pantai dengan pasir gelapnya di Bantul? Seperti Goa Cemara atau samas?

Jika pun belum, paling tidak kamu pasti pernah mendengar nama-nama tersebut. Terdengar mainstream? Tertarik mengunjungi pantai-pantai yang tak kalah indah tapi masih sepi pengunjung? Berikut lima wisata pantai antimainstream dengan pemandangan luar biasa mempesona yang layak kamu kunjungi saat menghabiskan waktumu di Yogyakarta.

  1. Pantai Gesing

    pantai gesing, wisata pantai yogyakarta

Pantai gesing terletak di Padukuhan Ponjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Gesing ini merupakan pantai nelayan karena merupakan sumber pelabuhan ikan, maka tidak heran jika banyak perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai

Untuk Kamu yang ingin merasakan suasana di hamparan pasir putih yang lumayan luas ini. kamu dapat mencobanya dengan menaiki perahu dan menikmati pemandangan laut dari atasnya, maka kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda di pantai ini. Kamu juga bisa membeli hasil laut yang masih segar di Pantai Gesing.

  1. Pantai Kesirat

pantai kesirat, wisata pantai yogyakarta

Pantai kesirat terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih, melainkan berupa tebing yang langsung bersentuhan dengan laut. Bagi kamu yang suka menikmati segarnya angin laut dan enggan berbasah-basahan, Pantai Kesirat merupakan pilihan tepat. Saat sore hari, sunset yang terlihat dari Pantai Kesirat benar-benar menakjubkan.

  1. Pantai Wohkudu

pantai wohkudu, wisata pantai yogyakarta

Pantai Wohkudu letaknya dekat dengan Pantai Kesirat. Jarak keduanya kurang dari satu kilometer. Jika kamu berencana mengunjungi Pantai Kesirat, sekalian saja menengok pantai Wohkudu. Jika kamu tertarik ke pantai yang masih sepi pengunjung ini, maka kamu harus menjajali jalan setapak melewati ladang pertanian warga. Untuk berkunjung ke Pantai Wohkudu sebaiknya pada pagi atau siang hari. Keberadaan dua tebing tinggi yang menghimpit pantai ini, membuatnya terlihat gelap pada sore hari.

  1. Pantai Ngeden

pantai ngenden, wisata pantai yogyakarta

Pantai Ngeden terletak di Padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul ini sangat istimewa. Jika pantai-pantai lainnya hanya mengandalkan pasir putih untuk sekedar bermain air, Pantai Ngeden menyediakan pemandangan sunrise yang hangat dan indah di pagi hari. Kamu juga bisa mendirikan tenda di atas bukit atau di bagian bawah yang langsung bersentuhan dengan pasir putih. Jadi, kamu bisa melihat sunrise di atas bukit pada pagi hari dan berenang di pantai bawah bukit pada sore hari. Mengasyikan bukan?

  1. Pantai Sadeng

pantai sadeng, wisata pantai yogyakarta

Pantai Sadeng terletak di Desa Songobanyu dan Pucung, Kecamatan Girikarto, Kabupaten Gunung Kidul. Letak pantai ini berbatasan dengan wilayah Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Hampir sama dengan Pantai Gesing yang notabene adalah pantai nelayan, di Pantai Sadeng juga terdapat banyak perahu nelayan. Bedanya, pasir putih di Pantai Sadeng sedikit lebih sempit namun hal itu terbayarkan dengan hamparan laut biru yang terpampang indah dan masih terjaga.

Nah itulah merupakan 5 wisata pantai antimaenstream di Yogyakarta yang perlu kamu kunjungi saat liburan bersama teman-teman kamu untuk mencari kesenangan dan mendapatkan suasana liburan yang berbeda. Selamat berlibur.

Add Comment