5 Tempat Wisata di Malang, Paling Baru Dan Lagi Populer

Tempat wisata di malang – Kota yang dikenal sebagai tempat klub sepak bola dengan julukan Arema ini ternyata juga memiliki tempat-tempat wisata yang menari untuk dikunjungi. Kota Malang memang sebelumnya sudah tercatat sebagai kota wisata di Jawa Timur. Sangat baik dan cocok sekali dikunjungi saat akhir pekan maupun libur panjang.

Jika Anda berkunjung ke Kota Malang pasti akan mendapatkan pengalaman yang berharga, karena wisata kota Malang berbeda sekali dengan tempat wisata kota lain. Kota Malang memiliki udara yang sejuk bahakan terbilang dingin. Berikut daftar tempat-tempat wisata dikota Malang yang bisa Anda kunjungi.

  1. Omah Kayu

wisata rumah kayu, wisata omah kayu

Pertama terdapat wisata Omah Kayu yang merupakan wisata terpopuler tahun ini. Sebenarnya Wisata Omah Kayu dahulunya adalah tempat penginapan bagi pengunjung wisata Paralayang. Tetapi karena memiliki keunikan tersendiri akhirnya kini dibuka sebagai area wisata dan dapat disewa untuk bermalam bagi yang berminat. Biaya masuk wisata ini terbilang murah sekali hanya dengan Rp 5.000 saja.

Tetapi bagi Anda yang ingin menginap di Rumah Kayu Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 250.000 sampai Rp 300.000 permalamnya. Di Rumah kayu pengunjung dapat melihat pemandangan perkampungan kota Batu dan sawah-sawah disekelilingnya. Tempat wisata ini menawarkan sebuah ketenangan dan udara sejuk bahkan terbilang dingin sekali.

  1. Museum Angkut

wisata Museum Angkut

Tempat wisata Museum Angkut merupakan yang paling baru di Kota Malang dan paling ramai dikunjungi oleh para remaja. Diarea ini terdapat berbagai macam kendaraan dari yang belum bermesin hingga bermesin paling canggih. Selain terdapat beberapa kendaraan dari berbagai zaman juga terdapat beberapa koleksi  alat makan, batu batuan, dan berbagai senjata zaman dulu.

Di museum Angkut ini terdapat kendaraan yang masih menggunakan tenaga hewan sebagai penggeraknya, dan yang paling menari juga terdapat mobil presiden pertama Negara Indonesia. Untuk biaya masuk museum memang cukup mahal berkisar Rp 50.000 hingga Rp 75.000. Tetapi ketika pengunjung sudah berada didalam pasti semua akan terbayarkan dengan pengalaman bisa melihat berbagai angkutan kendaraan dari berbagai zaman.

  1. Wisata Paralayang

wisata paralayang di malang

Wisata paralayang di Malang ini merupakan tempat wisata paling populer untuk masyarakat malang dan sekitarnya. Dan tidak jarang wisatawan asing juga datang ketempat ini untuk sekedar bermain paralayang disini. Saat datang ketempat ini selain bisa bermain paralayang pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Batu dari ketinggian.

Pada dasarnya pengunjung yang datang ketempat ini adalah seorang yang berjiwa petualang extrim karena disini tersedia sewa alat para layang. Bagi yang belum bisa juga tersedia jasa pemandu. Tidak hanya itu saja disini pengunjung juga bisa berwisata kuliner, berfoto-foto ataupun pergi ke wisata rumah pohon karena letaknya bersebelahan cukup berjalan kaki saja.

  1. Coban Rondo

wisata air terjun coban rondo, wisata coban rondo

Sekarang beranjak ke wisata alam Jawa Timur. Dimalang juga memiliki wisata air terjun Coban Rondo yang namanya sudah sampai ke mancanegara. Wisata Coban Rondo memiliki keindahan alam yang masih terjaga karena letaknya berada ditengah hutan pinus besar. Nama Coban Rondo diambila dari bahasa masyarakat sekitar yang artinya Coban adalah air terjun dan Rondo adalah sendiri seperti seorang janda, karena air terjun ini hanya memiliki satu aliran air.

Wisata air terjun ini berda di desa Pandansari, kecamatan Pujon, berjarak sejauh 12 km dari Kota Batu. Untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung kelokasi disitu Anda akan bisa merasakan langsung betapa sejuk dan menyenangkan wisata ini. Wisata ini diyakini masyarakat sekitar ada kaitanya dengan legenda Joko Lelono dan Dewi Anjarwati.

  1. Inggil Museum Resto

Inggil Museum Resto, restoran inggil museum, wisata inggil museum

Wisata Inggil Museum Resto saat ini merupakan salah satu wisata di kota Malang yang memiliki gaya berbeda. Pada dasarnya tempat ini adalah sebuah rumah makan yang didalamnya terdapat barang antik kuno seperti uang, radio, mesin jahit, serta banyak lagi alat kuno peninggalan belanda lainya. Mungkin karena itulah rumah makan ini disebut dengan Inggil Museum Resto.

Cocok sekali bagi Anda yang gemar berwisata kuliner karena di tempat ini menyediakan berbagai menu seperti rawon buntut, nasi jagung, pecel terong dan masih banyak lagi menu makan khas Jawa Timur lainnya. Yang bikin menarik adalah disamping bisa makan ditempat ini pengunjung juga bisa bisa mengetahui berbagai alat dan barang kuno peninggalan zaman Belanda yang juga menjadikannya sebagai tempat wisata unik di Malang.

Berikut tempat wisata di Malang paling baru dan paling populer saat ini. Semoga dengan mambaca artikel ini Anda bisa menentukan wisata yang paling cocok untuk Anda kunjungi.

Add Comment